Lisensi

RmXmRFNnTZj9RFA7RFd4YZL5R7TusBSpMXQpaVQps6ftMBQcsrfoaBL=

Promo dengan diskon menarik

×
Promo dengan diskon menarik *Promo berlaku sampai Akhir Tahun !!

5 Tips Belanja Online Hemat Bagi yang Suka Kalap

https://www.yesbeli.com/2023/03/5-tips-belanja-online-hemat.html

Yesbeli - Pada artikel kali ini, kami akan membahas tips belanja online hemat bagi yang suka kalap. Memang benar belanja itu sah-sah saja, apalagi jika baru gajian. Alasannya mungkin sebagai self reward ya. 

Ilustrasi belanja online. sumber (maxpixel)

Namun, kamu tetap harus pintar-pintar mengelola uang. Jangan sampai baru pertengahan bulan, uang sudah habis. Ditambah semakin berkembangnya zaman, semua menjadi canggih dan mudah. Belanja tinggal sekali klik, barang sudah datang ke rumah.

Lantas, bagaimana caranya tetap hemat di era yang serba mudah dan modern ini? Simak penjelasannya di bawah ini.

1.  Menulis daftar belanjaan

Langkah pertama saat waktu belanja dekat. Kamu bisa membuat daftar belanjaan. Bukan hanya nama barang, kamu juga bisa menuliskan estimasi harga dan daftar budget. Dengan demikian kamu bisa memiliki gambaran dan mengalokasikan dana dengan tepat.

2.  Buat skala prioritas

Setelah kamu menulis semua daftar belanjaan. Selanjutnya kamu bisa mengategorikan mana yang prioritas, sedang dan tidak. Nah, dari sana kamu bisa membeli barang prioritas dulu. Misalnya, beras, minyak goreng, dan kebutuhan dapur lainnya. Barulah camilan atau makanan kebutuhan lainnya.

3.  Pisahkan antara keinginan dan kebutuhan

Tips belanja online hemat selanjutnya adalah pisahkan antara keinginan dan kebutuhan. Jika kamu belanja online baju setiap bulan. Sepertinya itu bukanlah kebutuhan melainkan keinginan. Oleh karena itu, kamu bisa meminimalisirnya. Tidak masalah belanja keinginan, tapi tetap harus pertimbangkan budget yang ada ya.

4.  Manfaatkan promo diskon atau cashback

Berbagai marketplace saat ini menawarkan promo diskon atau cashback yang menarik. Misalnya, shopee 9.9 dan lain sebagainya. Nah, kamu bisa manfaatkan waktu tersebut untuk belanja agar mendapatkan potongan yang menarik.

Selain potongan diskon, kamu juga cermat dalam memilih toko agar mendapatkan gratis ongkir atau ongkos kirim. Biasanya hal ini perlu di klaim dulu pada bagian voucher. Jangan lupa cek vouchermu sebelum belanja. 

5.  Cermat memilih metode pembayaran

Saat ini juga tersedia banyak metode pembayaran di toko online, mulai dari transfer bank, kartu kredit, hingga uang digital (e-wallet). Biasanya setiap metode menerapkan biaya admin yang berbeda-beda. Oleh karena itu, kamu bisa mengecek dengan cermat satu per satu biaya beserta potongannya.

Penutup

Demikianlah tips belanja online hemat bagi kamu yang suka kalap. Share pada teman dan keluarga yang membutuhkan informasi ini ya!

3530625850070789293
5 Tips Belanja Online Hemat Bagi yang Suka Kalap

Produk Terkait

Azizah

Azizah Sepatu Cewek All Ukuran, Warna Hitam : 2021-07-21 21:42:22

Nissa An Nashr

Nissa An Nashr HP Android : 2021-07-21 08:00:00

Azis Zainuddin

Azis Zainuddin Webcame : 2021-07-20 07:42:22

Azid Zainuri

Azid Zainuri Jam Tangan Anti Air : 2021-07-19 21:42:22
Chat Kami

Form Bantuan

Hello! Ada yang bisa dibantu?
×
Ok
×
Total Harga ( Produk)

:

:

Ongkos kirim akan muncul setelah ongkir dipilih

Biaya ongkir: dg berat ()
Total Pembayaran:
Tulis 3 huruf, dan klik kota tempat tinggal Anda
Tulis 3 huruf, dan klik Kecamatan tempat tinggal Anda
Tambahkan jalan, RT/RW dan kode pos tempat inggal Anda

Tulis catatan disini untuk keterangan lainnya

Tampilkan Kupon